Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

SMA LTI IGM Terbaik 1 Kategori Lembaga Satuan Pendidikan

2023-11-30 11:09:00
Images
Hasil evaluasi dan penghargaan lembaga pengguna bahasa di ruang publik dan naskah dinas tingkat Kota Palembang, SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) meraih penghargaan terbaik 1 kategori Lembaga Satuan Pendidikan dari Balai Bahasa Kota Palembang.

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengungguli sejumlah sekolah seperti SMA Negeri 15 Palembang, SMP Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 19 Palembang dan SMA Az-Zahra.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengaku bangga dan terharu atas penghargaan yang diberikan dan merupakan capaian yang luar biasa baginya serta SMA LTI IGM sendiri.


“Sebelum penilaian dilakukan, kita mengubah berbagai hal yang sesuai dengan arahan Balai Bahasa fokus kepada pengutamaan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik dan naskah dinas (tata persuratan), sehingga papan informasi atau pun sarana informasi lainnya diutamakan berdasarkan bahasa indonesia. Begitu pula tata aturan surat dinas dibuat sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku berdasarkan kepres,” ujarnya.


Dengan penghargaan ini, lanjutnya, SMA LTI IGM akan terus mengevaluasi dan peningkatan berbagai hal yang mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik, sehingga sekolah ikut menjadi ujung tombak dalam membumikan bahasa Indonesia dalam lembaga tanpa mengesampingkan bahasa asing dan tetap melestarikan bahasa daerah.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kurniawan, mengapresiasi Balai Bahasa Sumsel yang memberikan penghargaan terhadap lembaga-lembaga pemerintah, lembaga Pendidikan dan lembaga swasta atas penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik karena dapat meningkatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. (andhiko tungga alam)



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000