Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Waspadai 3 Klaster Covid-19, Termasuk Pelaksanaan Pilkada

2020-09-08 09:39:00
Images
Presiden Joko Widodo memperingatkan tiga klaster penularan Virus Corona (Covid-19) yang perlu diwaspadai.
 
Hal ini menyusul jumlah kasus positif covid-19 yang terus meningkat dari ketiga klaster tersebut yakni klaster perkantoran, keluarga, dan pemilihan kepala daerah (pilkada).
 
“Hati-hati ini perlu saya sampaikan yang namanya klaster kantor, yang kedua klaster keluarga. Hati-hati. Yang terakhir klaster pilkada, hati-hati ini,” ujar dia, saat membuka Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021 melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (7/9).
 
Jokowi mengatakan selama ini imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan hanya fokus di tempat umum. Padahal ketiga klaster itu juga wajib diwaspadai.
Kondisi ini terjadi lantaran, warga kerap merasa aman dan tak merasa sakit ketika berada di kantor atau lingkungan keluarganya sendiri.
 
“Klaster keluarga, ketika kita sampai rumah sudah merasa aman justru di situ harus hati-hati. Dalam perjalanan masuk ke kantor juga kita merasa aman sehingga lupa di dalam kantor protokol kesehatan,” katanya.
 
Mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan warga agar berhati-hati dengan klaster pilkada. Pendaftaran pilkada diketahui telah dimulai pada awal September ini. Ia meminta pada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan pihak kepolisian agar mengawasi pelaksanaan pilkada dengan ketat dan sesuai protokol kesehatan.
 
“Saya minta Pak Mendagri urusan yang berkaitan dengan klaster pilkada betul-betul ditegasi betul. Diberikan ketegasan betul. Polri juga diberikan ketegasan mengenai ini, aturan main di pilkada karena jelas sekali,” katanya.
 
Dari data 6 September 2020, jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 194.109 orang. Dari jumlah tersebut, 138.575 dinyatakan sembuh dan 8.025 orang meninggal dunia. Beberapa penyumbang kasus terbanyak berasal dari klaster perkantoran dan keluarga. Terbaru, di Yogyakarta terdapat tujuh keluarga yang positif Covid-19. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000