Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Wisata Religi : Bayt Al Quran Al Akbar

2020-08-24 08:45:00
Images
Palembang – Bayt Al Quran Al Akbar berlokasi di jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang Kecamatan gandus Kota Palembang menjadi pilihan wisata religi warga kota Palembang pada hari libur tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 H.

Pembuat Al Qur’an Raksasa, Syofwatillah Mohzaib, mengatakan, saat ini lokasi wisata religi ini berangsur angsur mulai ramai kembali oleh pengunjung.

” Untuk pengunjung memang ramainya dihari libur, bisanya diantara hari Sabtu dan Minggu, dan akan semakin ramai pada hari hari libur nasional atau libur sekolah, namun memang saat ini belum seramai hari hari biasa sebelum terjadinya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Syofwatillah juga mengakui bahwa saat ini jumlah kunjungan belom 100 persen normal dibanding sebelum terjadinya pandemi, estimasi jumlah kunjungan saat ini masih berkisar diangka 50-70 persenan.

“Jika dahulu, biasanya bisa mencapai ribuan pengunjung dalam satu hari di waktu libur panjang seperti ini, namun dengan kondisi saat ini diperkirakan hanya ratusan pengunjung saja,” ungkapanya.

Ditambahkannya lagi, Al Qur’an Al Akbar terbesar di dunia yang terbuat dari ukiran kayu tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiketnya sangat murah dan terjangkau, yaitu hanya Rp 20.000 untuk dewasa, dan Rp 15.000 untuk anak anak, setelah membeli tiket masuk, para pengunjung bebas sepuasnya masuk ke lokasi tanpa ada batasan waktu dari pihak pengurus.

“Silakan yang ingin berfoto selfi mengabadikan momen ini, tidak ada larangan apapun dari pengurus,” katanya.

Sementara itu, Qurrota Zulfa Farizta, pengunjung, mengatakan bahwa ia dan suaminya sengaja mengunjungi lokasi wisata religi Al Qur’an Raksasa bersama anak anaknya, dengan tujuan mengenalkan salah satu Al Qur’an yang terkenal di seluruh dunia itu ada di Palembang, dan menunjukan seni ukiran Islam yang diaplikasikan ke dalam bentuk ukiran kayu berisi Kalam Allah.

“Tempat wisata religi ini memiliki makna pendidikan yang sangat baik untuk anak anak, mengenalkan anak anak tentang kebesaran Islam, mudah mudahan kunjungan ini memberi kesan sendiri dihari mereka, dan mudah mudahan bisa saja menjadi ispirasi mereka dalam kejayaan Islam ke depannya,” jelasnya. (Ali Alfarizi) (igmtvnews.com)



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000