Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Penasaran? Ini Prospek Kerja Ekonomi dan Perbankan Syariah

2020-08-17 09:48:00
Images
PALEMBANG – Perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia konsentrasi program studi  ekonomi yang berbasis syariah menjadi banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Nah kamu yang tertarik untuk memasuki jurusan ini, berikut beberapa peluang atau prospek kerja ekonomi syariah untuk semakin meyakinkan kamu dengan jurusan ini.
 
1. Karyawan Perbankan
 
Lulusan ekonomi syariah Kamu bisa bekerja menjadi staf perbankan, terlebih saat ini semakin banyak lembaga perbankan yang menerapkan prinsip ekonomi syariah.  Hampir di setiap daerah di Indonesia sudah ada bank Syariah,   Kisaran penghasilan karyawan perbankan mulai dari Rp.5.000.000 loh
 
2. Staff Keuangan perusahaan nasional dan multinasional
 
Lulusan ekonomi syariah juga bisa bekerja menjadi staf keuangan di berbagai perusahaan baik nasional dan multinasional seperti Pertamina, Jasa marga dll. SDM yang memahami ilmu ekonomi Islam saat ini juga sedang banyak dibutuhkan. Kisaran penghasilan staf keuangan ialah Rp.5.000.000.
 
3. Pegawai Negeri Sipil
 
Lulusan ekonomi syariah juga memiliki peluang besar untuk menjadi pegawai negeri. Ada banyak lembaga-lembaga yang yang membutuhkan para  pegawai yang memahami ilmu ekonomi Islam, misalnya di Kementrian agama. Kisaran penghasilan seorang pegawai negeri bervariatif mulai dari Rp.5.000.000. tergantung daerah dan penempatan tentunya
 
4. Auditor syariah
 
Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, profesi sebagai auditor syariah saat ini mulai banyak dibutuhkan. Kisaran penghasilan seorang auditor syariah   sangat menjanjikan bisa mencapai  puluhan juta rupiah.
 
5. Tenaga Pendidik
 
Peluang atau prospek kerja ekonomi syariah selanjutnya adalah menjadi tenaga pendidik profesi  atau dosen. Kamu bisa menjadi dosen di berbagai perguruan tinggi yang membuka fakultas atau jurusan ekonomi syariah Namun tentunya Kamu  juga harus menyelesaikan pendidikan ekonomi syariah hingga jenjang magiste dan menjadi dosen profesi yang ahli dibidangnya. Kisaran penghasilan dosen ialah mulai dari Rp.5.000.000. dan belum termasuk sertifikasi dosennya.
 
6. Analisis Keuangan Syariah
 
Banyak orang yang membutuhkan jasa seorang Analisis Keuangan syariah untuk melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan lembaga keuangan Bank dan non Bank. Sudah banyak sistem keuangan syariah membuat Kamu memiliki peluang untuk menjadi analisis keuangan syariah dengan penghasilan bisa  mencapai Rp.10.000.000 lebih. Wah besar juga ya.
 
7. Konsultan Bisnis
 
Bisnis berbasis syariah saat ini juga mulai semakin banyak dijalankan. Ini membuat banyak pebisnis membutuhkan jasa seorang konsultan bisnis untuk membuat perencanaan bisnis mereka dengan tetap mencari keberkahan di dalamnya,  Penghasilan seorang konsultan bisnis ialah mulai dari Rp.5.000.000.
 
8. Pegawai Pajak
 
Para lulusan ekonomi syariah juga memiliki peluang untuk bekerja sebagai pegawai pajak di kantor pajak tentu ini tidak terlepas dari besarnya perkembangan ekonomi syariah, bagaimana pajak bisa mengoptimalkan potensi penerimaan pergerakan ekonomi syariah ini. Kisaran penghasilan seorang pegawai pajak ialah sekitar Rp.7.000.000 loh
 
9. Dewan pengawas Syariah
 
Lulusan ekonomi syariah juga bisa menjadi seorang Dewan pengawas syariah  yang dibutuhkan di berbagai lembaga keuanga syariah baik perbankan nasional maupun internasioanl. Kisaran penghasilan seorang dewan pengawas syariah ialah sekitar di atas Rp.10.000.000.
 
10. Entrepreneur Syariah
 
Berbekal pengetahuan luhur akan prinsip ekonomi syariah dan kemampuan manajerial yang handal, seorang lulusan ekonomi syariah tak hanya bisa menjadi seorang pekerja pada instansi orang lain. Akan tetapi, ia juga bisa menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha sukses yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.  Para lulusan ekonomi syariah dapat menciptakan hingga mengembangkan suatu bisnis atau usaha berbasis syariah. Tentu saja pekerjaan sebagai entrepreneur ini menjadi pekerjaan paling menjanjikan. Rosul SAW bersabda pintu rejeki itu ada 10 yaitu satu dari tempat mu bekerja  sisanya 9 lagi dari usaha yang engkau perjuangkan.
 
Menurut Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, MS.i mangatakan, meski masih banyak yang menilai bahwa prospek kerja dari jurusan ekonomi syariah ini sangat sempit, tapi faktanya saat ini sudah berbeda.
 
Perekonomian berbasis syariah tidak hanya diterapkan di negara-negara Muslim saja, tetapi beberapa negara non-Muslim juga sudah mulai menerapkannya. Sebagai contoh, Inggris yang terkenal sebagai salah satu negara yang paling sekuler di dunia telah menjadi pusat keuangan syariah di Barat (berpusat di London).
 
“Semoga informasi mengenai prospek kerja ekonomi syariah di atas dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai penambah wawasan serta pengetahuan. Tak hanya itu, semoga informasi di atas juga dapat menjadi referensi bagi kamu yang masih kebingungan dalam menentukan jurusan,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.
 
So guys, jangan ragu lagi, pastikan untuk segera lanjutkan pendidikan tinggi  Mu, dengan pilihan ekonomi  dan perbankan syariah,  dan tentunya pilihan terbaik sudah ada bersama kampus modern yang Islami ; Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah IGM (STEBIS IGM) palembang. Info lebih lanjut hubungi (0711) 573 4506  atau  Whatshap   0822 8189 7858 atau  kunjungi website www.stebisigm.ac.id (andhiko tungga alam/rel) (igmtvnews.com)



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000