Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Zulkifli Hasan Ketua MPR Baru

2014-10-08 13:08:00
Images
Setelah melalui proses voting yang melelahkan, akhirnya politisi PAN Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketua MPR RI yang baru periode 2014-2019. Ia terpilih lewat Paket B yang diusung 5 fraksi dengan 347 suara. Sedangkan Oesman Sapta Odang meraih 330 suara lewat Paket A yang diusulkan 5 fraksi dan 1 Kelompok DPD. Proses voting yang diambil melalui pemungutan suara tertutup itu dimulai sekitar pukul 03.00 WIB dini hari pada Rabu (8/10) dan baru selesai pada pukul 05.30 WIB. Pimpinan MPR baru dalam formasi Paket B langsung dilantik sebagai Pimpinan MPR oleh Ketua MA untuk kemudian diambil sumpahnya.

Seperti diketahui Paket B yang kini menjadi Pimpinan MPR terdiri dari Zulkifli Hasan sebagai Ketua, Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Mahyudin (F-PG), EE. Mangindaan (F-PD), dan Oesman Sapta Odang (DPD) masing-masing sebagai Wakil Ketua. Mereka secara resmi diusung oleh F.Gerindra, F-PG, F-PD, dan F-PKS.

Pemilihan suara untuk Pimpinan MPR hanya menyisakan 1 suara abstain. Sebelumnya saat menyampaikan visi misi sebagai Ketua MPR, Zulkifli mengutarakan, akan menciptakan keharmonisan antara DPR dan DPD, selain juga tetap mengawal 4 pilar yang selama ini terus disosialisasikan oleh MPR.

Kepada pers usai pelantikan, Zulkifli menyatakan, akan segera menyukseskan pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla pada 20 Oktober nanti. “Agenda terdekat kita tanggal 20 mendatang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, harus betul-betul kita sukseskan karena jadi tonggak keberhasilan demokrasi kita," ucapnya.

Usai pemilihan dan pelantikan, Zulkifli mendapat ucapan selamat dari teman-teman satu koalisinya di Koalisi Merah Putih maupun koalisi yang bersebrangan yaitu Koalisi Indonesia Hebat. Pesta demokrasi di parlemen sudah usai setelah DPR, DPD, dan terakhir MPR telah memiliki pimpinan baru masing-masing. Saling menghargai atas hasil pemilihan Pimpinan MPR sangat terasa d ruang Paripurna. 

dpr



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000