Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Dinginnya Garuda Jaya...

2014-10-11 13:00:30
Images
Kesedihan tampak di wajah para penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Asia U-19, Jumat (10/10/2014). Hal itu tampak saat Garuda Jaya keluar dari ruang ganti menuju bus. Dengan mengenakan kaos hitam, Mahdi Fahri Albaar menjadi pemain pertama yang keluar dari ruang ganti yang kemudian diikuti rekan-rekannya.

Wartawan Indonesia baik dari televisi maupun online yang berada di mix zone sejak akhir pertandingan, langsung memanggil pemain. "Evan.. Evan.. Paulo.. Paulo. Begitu wartawan mencoba mengajak kedua pemain tersebut untuk diwawancarai. Wartawan memang menunggu komentar Paulo Sitanggang mengingat ia mencetak gol. Sementara Evan Dimas merupakan kapten yang bisa mewakili tim terkait kekalahan ini.

Nyatanya, kedua pemain tersebut termasuk pemain lainnya hanya "ngeloyor". Paulo terlihat menggunakan earphone sambil berjalan menuju bus. Sementara Evan hanya melemparkan senyumnya. Begitu juga dengan pemain lain yang diam saja.

Ekspresi mereka cukup wajar karena ambisi Garuda Jaya untuk tampil di Piala Dunia U-20 semakin sulit. Dengan kekalahan ini, Timnas U-19 harus menang melawan Australia dan Uni Emirat Arab untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Tetap semangat Garuda Jaya!

Kapten tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, menyatakan bahwa timnya tak punya pilihan lain kecuali meraih kemenangan atas Australia pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Asia U-19 di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014).

Garuda Jaya memang membutuhkan kemenangan setelah takluk 1-3 dari Uzbekistan pada pertandingan pertama, Jumat (10/10/2014). Dengan hasil tersebut, pasukan Indra Sjafri wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. "Mungkin kemarin belum rezeki. Berusaha apa pun, kalau Allah tidak mengizinkan menang, gimana lagi. Yang penting harus berbenah untuk laga selanjutnya," kata Evan kepada wartawan, di Hotel Taw Win, Sabtu (11/10/2014).

Evan meminta agar tim melupakan kekalahan tersebut dan segera berbenah untuk pertandingan selanjutnya melawan Australia. "Jangan terlalu pikirkan pertandingan yang kemarin. Percuma dipikirkan. Kami harus fokus melawan Australia. Kami harus menang. Tidak ada kata lain, imbang atau kalah," beber Evan.

kompas



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000