Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Tiga Butir MDGs Masih Perlu Perhatian Indonesia

2013-06-02 06:55:00
Images
Ada tiga butir Tujuan Pembangunan Milenium atau MDGs yang perlu mendapat perhatian, selebihnya Presiden optimis bisa tercapai. Ketiga butir itu adalah tingkat kematian ibu melahirkan, angka kematian balita, dan akses terhadap air bersih. "Saya akan berusaha keras agar seluruh delapan tujuan MDGs itu bisa tercapai. Saya masih punya waktu satu setengah tahun," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan pers kepada jurnalis Indonesia, di Hotel Millennium, New York, Amerika Serikat, Jumat (31/5) pagi waktu setempat atau malam hari di Indonesia.

Untuk program air bersih, tahun lalu pemerintah telah mengalokasikan anggaran Rp 1 triliun. Presiden SBY berharap DPR berpandangan sama untuk mengalokasikan anggaran lebih banyak lagi untuk ketiga program tersebut. "Kalau untuk kepentingan rakyat, mestinya kita sama-sama memberi perhatian lebih," ujar Presiden.

Sebagai anak yang lahir dan besar di kota kecil Pacitan, Jawa Timur, SBY tahu betul bagaimana susahnya akses terhadap air bersih. Kondisi seperti Pacitan ini masih dijumpai di banyak wilayah Indonesia. Pemerintah berencana mengalokasikan dana penghematan subsidi bahan bakar minyak (BBM) antara lain untuk tiga perogram tersebut.

MDGs berisi delapan tujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Kedelepan tujuan tersebut adalah menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender, menurunkan angka kematian anak, dan meningkatkan kesehatan ibu. Kemudian memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit menular lainnya. Lalu, memastikan kelestarian lingkungan hidup dan mengembangkan kemitraan global.

Deklarasi MDGs disepakati oleh 189 negara anggota PBB pada September 2000 lalu. Panel Tingkat Tinggi yang dipimpin Presiden SBY bersama Presiden Liberia dan PM Inggris bertugas menyusun agenda pembangunan global pasca berakhirnya MDGs pada 2015 mendatang.

Bertolak Kembali Menuju Jakarta
Jumat (31/5) sore, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono beserta delegasi bertolak menuju Jakarta. Pesawat khusus kepresidenan Airbus 330-300 milik Garuda lepas landas dari Bandar Udara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat, pukul 17.00 waktu setempat. Usai sudah kunjugan kerja Presiden SBY ke Stockholm dan New York selama lima hari.

Agenda utama kunjungan Presiden SBY di New York adalah untuk menghadiri dan memimpin pertemuan terakhir Panel Tingkat Tinggi untuk Agenda Pembangunan Pasca 2015 di Markas Besar PBB, New York. Presiden SBY dipercaya menjadi ketua bersama Panel PBB untuk merumuskan agenda pembangunan mendatang. Tujuan agenda tersebut bukan saja penting bagi dunia, melainkan juga Indonesia.

Pada pertemuan terakhir ini, panel telah berhasil menyelesaikan mandatnya dan Presiden telah menyerahkan laporan kepada Sekjen PBB ban Ki-moon. Laporan akhir itu diberi judul 'Kemitraan Baru Global: Memberantas Kemiskinan dan Transformasi Ekonomi Melalui Pembangunan Berkelanjutan'. Agenda ini intinya adalah bagaimana semua negara berbagi tanggung jawab, berjuang melawan kemiskinan, dan pembangunan berkelanjutan.

Dalam kesempatan kunjungannya ke New York, atas nama masyarakat Indonesia, Presiden SBY menerima penghargaan 2013 World Statesman Award dari Appeal of Conscience Foundation (AoCF) di Garden Foyer, Hotel The Pierre, New York, Amerika Serikat, Kamis (30/5) malam waktu setempat. Presiden SBY memaknai penghargaan ini sebagai sebuah motivasi dan cambuk untuk berbuat lebih baik lagi.

Menyertai kunjungan Presiden SBY antara lain, Memperin MS Hidayat, Wakil Menteri Agama Nasarudin Umar, Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto, anggota DPR RI Agus Abstian dan Muhammad Arwani Thomafi, serta anggota DPD Mervin Sadipun Komber.

PRES



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000