Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Barisan Nasional Takut kepada Oposisi Malaysia

2013-05-29 08:41:00
Images
Pihak koalisi oposisi Malaysia Pakatan Rakyat (PR) hingga saat ini belum mengakui hasil Pemilu Malaysia 2013 yang dimenangkan oleh Barisan Nasional. Ada anggapan bahwa Barisan Nasional takut atas popularitas dari Pakatan Rakyat yang terus meningkat. Ketakutan dari Barisan Nasional yang kembali membawa Perdana Menteri Najib Razak berkuasa di Malaysia, terbukti dari penangkapan terhadap politisi dan aktivis oposisi Malaysia.

Mantan Menteri Hukuman Umno Datuk Zaid Ibrahim menyatakan, penangkapan ini menunjukkan Barisan Nasional takut atas meningkatknya kekuatan oposisi. Menurut mantan petinggi koalisi Barisan Nasional itu, penangkapan adalah satu-satunya cara bagi PM Najib untuk memperkuat koalisinya. "Mereka sadar bahwa PR memenangkan lebih dari 50 persen suara populer dan mereka menang melalui cara curang dan penangkapan yang dilakukan Najib terjadi ketika dirinya berjanji untuk mencabut Undang-Undang Penghasutan," jelas Zaid Ibrahim, seperti dikutip The Malaysian Insider, Jumat (24/5/2013).

Sementara menurut politisi senior oposisi Datuk Teng Chang Khim, penangkapan itu ditujukan untuk menyenangkan hati petinggi Umno garis keras termasuk pula untuk mengkonsolidasi posisi Najib menyusul buruknya performa Umno dan Barisan Nasional di Pemilu Malaysia. "Dia dalam kondisi kacau. Dia takut. Itu sebabnya dia memperlihatkan kepada petinggi Umno bahwa dirinya bisa tegas," tutur Teng Chang Khim.

Malaysia Kembali Tangkap Politisi Oposisi
Pihak berwenang Malaysia menangkap empat politisi oposisi pemerintah. Penangkapan ini seperti mengulang kembali peristiwa serupa yang terjadi pekan lalu. Keempat politisi ini dituduh telah melakukan tindakan penghasutan kepada warga untuk melakukan perlawanan terhadap Pemerintah Malaysia. Pihak oposisi hingga saat ini belum mengakui hasil Pemilu Malaysia 5 Mei lalu, yang mereka anggap dipenuhi dengan kecurangan.

Sebelumnya dua orang politisi oposisi ditangkap atas tuduhan yang sama. Penangkapan juga dilakukan oleh seorang aktivis mahasiswa yang dituduh terlibat aksi protes menentang pemerintah awal bulan ini. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (29/5/2013)

Pemerintahan Perdana Menteri Najib Razak dinilai sengaja menangkap tokoh oposisi demi mencegah mereka melakukan protes menentang pemerintah, yang dikuasai oleh koalisi Barisan Nasional. Pemerintahan PM Najib membantah penangkapan ini ditujukan untuk mencegah pihak oposisi. Pemerintah menilai pihak oposisi sudah melanggar aturan keamanan publik yang sudah berlaku sejak satu dekade lalu.

Keempat orang politisi oposisi tersebut mengaku tidak bersalah atas tuduhan yang diarahkan kepada mereka. Jika dianggap bersalah, kemungkinan besar mereka akan dihadapkan pada hukuman penjara tiga tahun.

Koalisi oposisi Pakatan Rakyat (PR) yang dimotori oleh Anwar Ibrahim masih belum menerima hasil pemilu yang memenangkan Barisan Nasional (BN) di parleman. BN mendapatkan 133 kursi di parlemen sementara PR hanya mendapatkan 89 kursi. Kemenangan BN ini dianggap kubu PR dipenuhi dengan kecurangan.

okezone



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000