Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Muenchen Juara Final Liga Champions

2013-05-26 05:51:41
Images
Hasil Pertandingan Final Liga Champion antara Bayern Munchen Vs Borussia Dortmun di Wembley Minggu 26 Mei 2013 dini hari WIB dimenangkan oleh Bayern Munchen. Ini adalah gelar kelima Piala/Liga Champins Bayern Munich. Sebelumnya mereka juara pada tahun 1974, 1975, 1976 dan 2001. Kedua tim sebenarnya memang sama-sama kuat, namun Bayern Munchen lebih menguasai bola daripada Dortmund, banyak peluang yang tercipta, namun di babak pertama, kedudukan skor masih 0-0.
 
Di babak kedua, pertandingan makin sengit. Dortmund dan Bayern Munchen saling adu serangan. Akhirnya skor berubah 1-0, setelah Mario Mandzukic salah satu pemain Bayern Munchen menciptakan sebuah gol di menit ke 60. Gol pertama berawal dari sayap kiri, Franck Ribery mengirim umpan terobosan kepada Robben di kotak pinalti. Kemudian Robben Mengecoh kiper Roman Weidenfeller dan melepas ke mulut gawang. Dengan cepat bola ditembakkan ke arah gawang oleh sang striker Mandzukic. Skor sementara 1-0 untuk Bayern.
 
Pertandingan masih berlanjut, Dortmund pun tak mau kalah, dengan sangat cepat Dortmund mencetak gol pada menit ke 67, melalui pinalti Ilkay Gundogan. Pinalti terjadi karena Dante melanggar Marco Reus di kotak penalti. Gundogan pun memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Ia melepaskan tembakan ke sisi kanan, sementara Manuel Neuer bergerak ke arah kiri. Skor menjadi imbang 1-1.
 
Pada menit-menit terakhir, Arjen Robbenlah yang menjadi penentu kemenangan Final Liga Champions kali ini. Di kotak pinalti ia menusuk dan melepaskan tembakan yang mengecho kiper Weidenfeller. Skor berubah 2-1 hingga pertandingan usai.
 
Susunan Pemain
Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Sahin 90″), Gündogan; Blaszczykowski, Reus, Grosskreutz; Lewandowski
 
Bayern: Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery (Luis Gustavo 90′); Mandzukic (Gomez 90′)
 
Robben: Kami Masuk Buku Sejarah!
Winger Bayern Muenchen Arjen Robben tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai membawa timnya mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions, Ahad (26/5) dini hari WIB. Pemain asal Belanda itu menjadi penentu kemenangan timnya usai mencetak gol kemenangan di menit ke-89.
"Kami mencapai final tiga kali dalam empat tahun terakhir. Kami tahu kali ini kami tak boleh gagal. Kami tak ingin menjadi pecundang," katanya kepada situs resmi UEFA.

Robben sudah bermain untuk tim-tim besar sejak belia, mulai dari Chelsea, Real Madrid, hingga Bayern. Akan tetapi ia tidak pernah memenangkan trofi Liga Champions. Ia sempat dijuluki spesialis runner-upkarena hanya sanggup membawa timnya ke final, seperti saat membawa Bayern ke final Liga Champions pada 2010 dan 2012 serta bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2010.

"Kami sudah masuk ke dalam buku sejarah. Tidak hanya karena kami memenangkan final, namun juga cara kami meraihnya. Kami mengalahkan Juventus 2-0 dua kali, kandang dan tandang, kemudian mengalahkan Barcelona 4-0 dan 3-0, kemudian hari ini. Tidak ada yang lebih bisa kami harapkan dari itu," tambahnya.
 
goalcom dan republika



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000