Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Indonesia Sangat Penting dalam D8

2013-05-21 17:13:43
Images
Untuk organisasi dengan umur yang tidak terlalu tua, kegiatan D8 sejauh ini berjalan dengan baik. Peningkatan kerja sama di berbagai bidang masih terus dilakukan. Sekretaris Jenderal D8 Seyed Ali Mohammad Mousavi menilai Indonesia merupakan negara sangat penting di dalam D8. "Indonesia merupakan negara yang aktif dan sangat penting di dalam organisasi ini," kata Mousavi seusai menemui Presiden SBY, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/5) siang. Kunjungannya ke Indonesia merupakan perkenalan setelah terpilih menjadi sekjen untuk periode 2013-3017.

Negara-negara D8, lanjut Mousavi, menitikberatkan pada kerja sama sinergis di bidang perdagangan, pertanian, kerja sama industri dan UKM, serta energi dan mineral. Tahun depan merupakan babak baru untuk D8. "Ada beberapa proyek yang akan segera diimplementasikan” Mousavi, yang juga Direktur Jenderal Ekonomi pada Kementerian Luar Negeri Iran, menambahkan.

D8 berdiri pada 15 Juni 1997 sebagai hasil KTT pertama D8 di Turki. Sesuai namanya, D8 beranggotakan delapan negara berkembang, yaitu Bangladesh, Mesir, Indonesia, Iran, Malaysia, Nigeria, Pakistan dan Turki. Prinsip-prinsip dasar D8 adalah peace instead of conflict, dialogue instead of confrontation, justice instead of double-standards, equality instead of discrimination, dan democracy instead of oppression.

Presiden Ajak D8 Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Sekretaris Jenderal Developing Eight (D8) Seyed Ali Mohammad Mousavi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/5) pukul 12.00 WIB. Mousavi adalah Sekjen D8 periode 2013-2017. Kepada Mousavi, Presiden SBY mengatakan masiah banyak kesempatan dan celah bagi seluruh negara anggota D8 untuk meningkatkan dan menjalin kerja sama baru. "Seperti kita ketahui, organisasi kita sangat penting. Saya berharap di tahun-tahun selanjutnya, hal-hal baik bisa terus kita lakukan, khususnya peningkatkan kerja sama di berbagai bidang, seperti ekonomi dan perdagangan," kata Presiden SBY di awal pertemuan.

Kedatangan Mousavi ini merupakan kunjungan perkenalan sebagai Sekjen D8. Mousavi yang kini menjabat Direktur Jenderal Ekonomi pada Kementerian Luar Negeri Iran, terpilih sebagai Sekjen D8 pada pertemuan tingkat menteri ke-15 D8 di Islamabad, Pakistan, pada November 2012.

D8 didirikan melalui Deklarasi Istanbul yang dihasilkan pada Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) pertama D8, pada 15 Juni 1997. Sesuai namanya, D8 beranggotakan delapan negara berkembang, yaitu Bangladesh, Mesir, Indonesia, Iran, Malaysia, Nigeria, Pakistan dan Turki.

Prinsip-prinsip dasar D8 adalah peace instead of conflict, dialogue instead of confrontation, justice instead of double-standards, equality instead of discrimination, dan democracy instead of oppression.

Semula, D8 dimaksudkan untuk menghimpun kekuatan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) guna menghadapi ketidakadilan dan sikap mendua negara-negara Barat. Namun, dalam perkembangannya, D8 ditetapkan sebagai kelompok yang tidak bersifat eksklusif keagamaan dan ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat negara anggotanya melalui pembangunan sosial dan ekonomi.

Mendampingi Presiden SBY pada kesempatan kali ini adalah Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

presiden



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000