Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Tekuk Thailand 3-1, Singapura Tatap Juara AFF

2012-12-20 13:28:09
Images

 

Singapura memenangi final Piala AFF pada Rabu melalui skor 3-1 atas Thailand, pada pertandingan pertama di Stadion Jalan Besar, Rabu (19/12) malam. Dengan demikian, skuat Radojko Avramovic itu tinggal membutuhkan hasil seri atau kalah dengan selisih satu gol untuk meraih gelar juara Asia Tenggara ketiganya pada laga leg kedua di Supachalasai Stadium, Bangkok 22 Desember nanti. Sebelumnya Singapura meraih gelar yang sama pada tahun 2007 lalu. Sedangkan pada 1998 dan 2004 Singapura juga pernah meraihnya saat turnamen masih bernama Piala Tiger.

Gol-gol dari Mustafic Fachruddin, Khairul Amri, dan Baihakki Khaizan memberi Tim Singa kemenangan. Thailand mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Adul Lahso, namun keluarnya sang pencetak gol pada fase akhir pertandingan membuat mereka hanya bermain dengan sepuluh pemain, sebab pelatih Winfrie Schafer telah melakukan tiga pergantian pemain.

Pada pertandingan dengan nuansa karnaval, Singapura bermain cepat di permukaan lapangan artifisial, dan pemain kelahiran Bosnia Aleksandar Duric (42) menanduk bola yang masih melambung di atas gawang pada menit ketiga.

Duric, yang akan pensiun setelah turnamen ini, kembali membuktikan kualitasnya beberapa menit berselang ketika ia dilanggar Piyaphon Buntao di kotak penalti, sehingga wasit Jepang Masaaki Toma menunjuk titik putih.

Peringkat
Peringkat Indonesia di klasemen FIFA, mengalami peningkatan. Berdasarkan rilis terbaru FIFA tertanggal 19 Desember 2012, Indonesia kini menduduki peringkat 156 atau naik sembilan tangga dari posisi sebelumnya. Naiknya posisi Indonesia ini sendiri, dalam situs FIFA setelah melakoni babak penyisihan Grup B Piala AFF. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Indonesia sendiri meraih satu kemenangan saat jumpa Singapura, seri ketika melawan Laos, dan menelan kekalahan saat bersua dengan Malaysia. Namun begitu, secara keseluruhan Indonesia tetap masih berada di bawah beberapa tim kuat lain di Asia Tenggara seperti Vietnam yang menduduki peringkat 131, Thailand (136), Filipina (147), dan Singapura (154). Indonesia sendiri hanya lebih baik dari Malaysia, yang kini duduk di peringkat ke-158. Berikut posisi negara Asia Tenggara di peringkat FIFA tertanggal 19 Desember 2012: 
131. Vietnam (251 poin/Naik 7 Peringkat); 136. Thailand (233 poin/Naik 16 Peringkat); 147. Filipina (174 poin/Turun 4 Peringkat); 154. Singapura (146 poin/Naik 9 Peringkat); 156. Indonesia (143 poin/Naik 9 Peringkat).

Sumber: Republika dan Bolanews



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000