Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

RI-Malaysia Menuju Kerja Sama Lebih Baik

2012-12-18 13:17:00
Images

 

Pertemuan Konsultasi Tahunan ke-9 antara Indonesia dan Malaysia mendiskusikan peningkatan kerja sama bilateral. Di bidang ekonomi, kedua negara sedang bergerak meningkatkan kerja sama perdagangan. Memang ada masalah yang perlu penanganan yang lebih baik, misalnya soal TKI.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal ini dalam keterangan pers bersama PM Malaysia Dato’ Seri Mohd Najib Tun Abdul Razak, di Kantor PM Malaysia, di Putra Jaya, Selasa (18/12) pukul 19.30 waktu setempat. Sebelum pertemuan konsultasi tahunan ini, Presiden SBY dan PM Najib melakukn pertemuan empat mata. “Dukungan dan kerja sama kedua negara memiliki kemajuan yang baik dan nyata,” kata Presiden SBY.

Indonesia dan Malaysia menyadari bahwa untuk jangka panjang masih banyak ruang yang bisa digunakan untuk meningkatkan kerja sama. “Ekonomi Indonesia masih memiliki ruang mengingat pertumbuhan yang baik beberapa tahun terakhir,” ujar Presiden SBY.

Presiden SBY juga menyampaikan bahwa kerja sama akan makin kokoh manakala kedua negara mampu menjaga kedekatan hubungan militer, kerja sama ekonomi, pendidikan, dan pariwisata. Menurut Presiden, sejumlah isu masih memerlukan penanganan yang lebih baik, misalnya masalah ketenagakerjaan. Presiden menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Malaysia yang telah membantu pendidikan anak-anak tenaga kerja Indonesia (TKI), khususnya di Sarawak.

Menyangkut kemajuan perundingan perbatasan, kedua negara berharap ada konklusi yang baik dan tepat di tahun-tahun mendatang. “Sudah dicapai kemajuan yang nyata sejauh ini. Sebagai tetangga dekat, selalu ada isu yang menyangkut hubungan bilateral kedua negara,” Presiden SBY menjelaskan. “Kami memiliki komitmen dan semangat yang sama untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang,” Presiden menambahkan.

Seusai pertemuan konsultasi tahunan tadi, SBY dan Najib menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman mengenai kerja sama di bidang kesejahteraan sosial dan pembangunan masyarakat.

Presidenrigoid



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000