Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

MA : Siap Jadi Keluarga Asuh Anak Korban KRI Nanggala 402

2021-05-04 09:10:00
Images
Tragedi tenggelamnya KRI Nanggala 402 di utara Selat Bali pada 21 April 2021 lalu masih menyisakan duka.
 
Banyak kenangan manis yang tersimpan oleh keluarga korban, baik itu haru maupun sedih. Baru baru ini, viral yang membuat siapapun akan meneteskan airmata. Dalam sebuah video, putra salah satu korban, Serda Heru Purwoko, menjadi yatim piatu.
 
Dalam video yang beredar diperlihatkan sang anak yang menangis dengan jelas mengatakan dia kangen dengan ibunya yang sudah meninggal. Video ini membuat setiap orang yang melihatnya akan tersentuh, ikut sedih merasakan kesedihan balita ini. Namun takdir berkata lain, belum sempat mengunjungi makam istrinya, Serda Heru Purwoko berada dalam KRI Nanggala 402 yang “melaksanakan patroli untuk selamanya”
 
Termasuk Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie yang siap untuk menjadikan anak tersebut sebagai bagian keluarga asuhnya.
 
Dalam cuitan di twitter @marzukialie_MA mengungkap bahwa video yang diunggah dari media sosial Tik Tok ini adalah anak Serda Heru Purwoko.
 
“Anak Serda Heru Purwoko ngajak ke makam ibunya yg telah wafat duluan, blm sempat ke makam, beliau menyusul sang istri dlm Tragedi KRI Nanggala 402 di Selat Bali bbrp hari yg lalu,” katanya.
 
Dalam video tersebut, diperlihatkan pembicaraan bocah dengan seorang laki-laki. Sambil menangis ia mengucapkan rasa kangen dengan Mamanya.
 
“Mama tidur. Nanti kalau mama sudah bangun. Ina kangen sama mama.”
 
“Ina Kangen sama mama? Mau ke kuburan? Ke kuburan Mama?
 
“Iya.”
 
“Besok?”
 
“Iya.”
 

38b3eff8baf56627478ec76a704e9b52.jpg

 
Prihatin dan tersentuh dengan balita ini, Ketua DPR RI Periode 2009-2014 ini pun bermaksud menjadikannya keluarga asuh.
 
Ia mengunggah video balita tersebut dan mengutarakan niatnya menjadikan keluarga asuh. “Sy berniat mjd kekuarga asuh bg anak tsb, mhn info kemana sy harus berhubungan @Puspen_TNI wass,” tulis Marzuki Alie.
 
Pemerintah dan TNI AL telah memutuskan untuk membantu keluarga para korban awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam tugasnya.
 
Atas keinginan Marzuki, warganet pun memberikan dukungan penuh atas respons yang dilakukannya. Seperti ditulis @ChenS48098571; Subhanallah semoga bpk diberi petunjuk oleh Allah SWT untuk ketemu anak tsb sehat selalu pa MA……
 
Akun twitter, Save Indonesia @mij_ilo menuliskan, Semoga pak MA diberi reski berlebih utk menolong sesama. Utk anak kita yg sdh yatim piatu InsyaAllah kelak akan menjadi anak yg berguna utk bangsa dan negara, membanggakan kedua org tuanya… Aamiin (andhiko tungga alam)



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000
news not ready