Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Universitas IGM Terapkan Sertifikasi TOEIC

2018-01-24 14:17:55
Images
Sumatera Selatan -  Dalam upayanya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan berintelektual didunia pendidikan hingga nantinya terjun kedunia kerja, Universitas Indo Global Mandiri(UIGM)  bekerjasama dengan PT Putra Pratama Raya Internasional Tes Center melakukan penanda tanganan MOU kerjasama kurikulum kompetensi berbasis TOEIC dan TOEFL.

Doni Rizal dari internasional test center (ITC) mengatakan ini menjadi penanda tanganan pertama di sumatera untuk program toefl dan toiec.  ini kurikulum yang akan di gunakan di universitas indo global mandiri yaitu kurikulum yang berbasis  kompetensi dan berbasis toeic. Toeic itu adalah sebuah test yang telah diakui di seluruh dunia selama kurun waktu dua tahun. nanti pada akhirnya seluruh mahasiwa dari universitas indo global mandiri akan mendapatklan sertifikasi toeic atau sertifikasi berstandar dunia.

“Dari situ bisa kita bayangkan opurtunity atau kesempatan dari mahasiswa mahasiswa tersebut untuk bisa bekerja dimanapun, baik dindoneisa hingga keluar negri dengan  standar toic yang telah diakui”. ujarnya
Doni juga menambahkan, pihaknya memilih univeristas igm karena visi dan misi univerisitas uigm ingin membentuk dan menciptakan anak bangsa yang mandiri dan profesional, bahkan  bapak Marzuki Alie yang saat ini menjabat sebagi rektor uigm sangat berupaya keras agar alumni amlumni mahasiswa uigm kedepanya bisa mendapatkan pekerjaan bukan hanya di indonesia tapi bisa sampai ke luar negri.

“Agar bisa berhasil, niat baik dan cita cita pihak rektorat melalui program ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik dari yayasan, management, dosen, kalangan akademik hingga sampai ke mahasiswa” katanya.

Sementara itu, rektor universitas Indo Global Mandiri, Marzuki Alie mengatakan sertikasi toeic ini merupakan bagian daripada program Yayasan universitas untuk memberikan kompetensi bagi anak anak mahasiswa yang menempuh pendidikanya di uigm, sehingga pada saat lulus nanti mereka akan siap berkompitisi baik dalam bidang ilmu juga dalam bidang bahasa,terutama bahasa asing, karena kompetensi bahasa ini punya sertifikasi tingkat nasional artinya bisa diterima diseluruh negara negara didunia sesuai skor yg ditargetkan.

“Berdasarkan peratutan kemetrian, surat keterangan sertifikasi toeic ini akan menjadi surat pendamping ijazah yang diberikan kepada alumni UIGM, disamping nanti adanya surat keteraangan yang lain hasil kompetensi dalam bidang kelilmuan dari prodi masing masing” jelasnya.

Marzuki juga mengharapkan  mudah mudahan langkah yang sudah di tempuh oleh uigm ini bisa memberikan warna tersendiri terhadap univeristas igm dari univeristas universitas yang lain di sumatera.
Ditambahkanya juga bahkan langkah ini tidak hanya berhenti dilingkungan universitas saja. kedepan akan segera dikembangkan ke yayasan pendidikan tingkat sekolah indo global mandiri.(ali alfarizi)



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000
news not ready