Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

KBIH IGM Al Ihsaniyah Gelar Manasik Haji Gratis 2018

2018-01-23 08:14:00
Images

Sumatera Selatan - Sebanyak 70 calon jamaah haji Indonesia dan alumni yang tergabung dalam kelompok bimbingan ibadah haji/ kbih igm al ihsan palembang hadir dalam pembukaaan pelatihan manasik haji keberangkatan tahun 2018.
 
Hj.Asmwati selaku pembiming KBIH IGM Al Ihsaniyah mengatakan tujuan dibentuknya KBIH IGM Al Ihsaniyah ini diantaranya untuk membantu memudahkan para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2018 ini agar mampu beribadah secara khusuk dan mandiri.
 
KBIH IGM Al Ihsaniyah berdiri atas niat keihklasan untuk membantu sesama muslim dalam menjalankan ibadah, jadi dengan bimbingan yang baik. diharapkan para calon jamaah haji indonesia asal sumsel ini  bisa menjadi haji yang mambrur.
 
"Pada hari ini KBIH IGM Al Ihsaniyah  bermaksud menggelar bimbingan haji yang ke-18. semua ini bergerak dengan iklas tanpa adanya tujuan lain. Semua yang kita lakukan murni niat ibadah guna membantu saudara saudari kita untuk menunaikan kewajiban rukun islam” katanya.

Ditambahkanya juga, yang tak kalah penting dalam menunaikan ibadahan haji adalah persiapan fisik bagi para calon jamaah,  menigingat pada hari tersebut perjalanan ibadah para jamaah cukup jauh dan jika ditotal bisa mencapai puluhan kilometer perjalanan, oleh karena itu, KBIH IGM Al Ihsaniyah secara langsung akan melakukan pendidikan tentang syarat sahnya ibadah haji hingga pelatihan fisik. yang bertujuan agar setiap calon jamaah haji bisa beribadah secara mandiri di tanah suci mekah tanmpa adanya rasa ketergantungan dengan jamaah lain.
 
Atet ahmad, calon jammah haji KBIH IGM Al Ihsaniyah mengatakan,  dirinya dan calon jamaah haji yang lain sangat merasa terbantu dengan keberadaan KBIH IGM Al Ihsaniyah ini, karena selama menjalankan pelatihan haji disini, mereka tidak sedikitpun memikirkan lagi tentang pengeluaran sejumlah uang, disini semua pelatihan serba gratis.
 
“Kami mendengar kabar dari jamaah lain jika selama ini KBIH IGM Al Ihsaniyah rutin melakukan pelatihan manasik haji untuk para calon jamaah haji, dengan di bimbing oleh orang orang yang berpengalaman, para calon jamaah haji yang terdahulu bisa dengan khusuk secara mandiri menjalankan ibadah hajinya” ujarnya
 
Dirinya juga berharap agar kedepanya tidak hanya KBIH IGM Al Ihsaniyah yang hanya mengratiskan semua bentuk pelatihan manasik haji, tetapi juga diikuti oleh kbih kbih yang lain yang ada di palembang bahkan sumatera selatan.(ali alfarizi)




KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000
news not ready