Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Pemimpin Baru Diharapkan Hadirkan Kehidupan Damai

2014-08-15 11:01:00
Images
Bangsa Indonesia patut bersyukur bahwa Pemilu Presiden/Wakil Presiden  telah berjalan lancar, damai, dan alkhamdulillah kondisi keamanan tetap terjaga. “ Apresiasi  besar kita sampaikan kepada  pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mampu menciptakan suasana kondusif, aman dan damai,” ungkap Ketua DPR Marzuki Alie di hadapan Sidang Paripurna Bersama DPR dan DPD menyambut HUT ke-69 RI di Jakarta, Jumat (15/8).

Menurut Ketua DPR, kemampuan Pemerintah dalam menciptakan suasana damai, bukan suatu hal yang instan. Namun sangat berkait erat dengan keberhasilan pembangunan, khususnya pembangunan bidang ekonomi yang telah diupayakan Pemerintah selama ini. Prestasi Pemerintah selama 10 tahun terakhir, sangat mendukung proses suksesi kepemimpinan yang baik dan wajar.

Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, Dewan mendorong Pemerintah untuk memastikan stabilitas keamanan tetap terjaga sampai waktu pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih. “Kita berharap, lahirnya para pemimpin-pemimpin baru, akan menghadirkan kehidupan yang damai, mampu menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa, dan mampu membawa bangsa ini mencapai cita-cita kemerdekaan sebagaimana amanah UU Negara RI tahun 1945,”ujarnya

Presiden dan Wakil Presiden baru, harus mampu bersinergi dengan lembaga negara lainnya, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing agar mekanisme check and balances dapat terimplementasikan dengan baik, demi memperkokoh bangunan demokrasi yang lebih berbudaya dan berkeadaban.

Marzuki Alie mengatakan, dirinya mengapresiasi kinerja Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono yang telah berhasil membangun kebersamaan dengan Lembaga-Lembaga negara lainnya. Baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama dengan melakukan rapat konsultasi antar lembaga negara, saling menghargai dan menghormati serta tidak ada intervensi yang telah memberikan keteladanan bagi kehidupan demokrasi yang damai dan berbudaya.

Putusan MK Terhadap Presiden dan Wapres Terpilih Harus Dihormati
Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, kita masih menunggu Putusan Mahkamah Konstitusi sehubungan dengan gugatan Pilpres 2014. Dia berharap, kematangan di dalam berdemokrasi akan memberikan jalan bagi tercapainya cita-cita dan tujuan kita dalam mewujudkan kehidupan yang lebih adil dan sejahtera. “ Putusan MK mengenai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus dihormati seluruh rakyat Indonesia,” kata Marzuki saat menyampaikan Pidato pada Sidang Paripurna Bersama DPR dan DPD dalam rangka HUT RI ke-69 di Gedung DPR Jumat (15/8).

Dalam Sidang Paipurna yang juga dihadiri Presiden SBY untuk menyampaikan Pidato Kenegaraan RI itu, Ketua DPR lebih lanjut mengatakan, Pemilu Legislatif telah menghasilkan anggota parlemen terpilih, yaitu anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, yang akan bertindak selaku wakil-wakil rakyat untuk kurun waktu lima tahun kedepan, walaupun dalam pelaksanaannya terdapat berbagai permasalahan yang sangat memprihatinkan. “ Tentunya, harus tetap menjadi pembelajaran kita semua agar Pemilu legislatif yang akan datang semakin berkualitas,” ungkap Marzuki. Namun demikian, anggota DPR-RI dan DPD-RI hasil Pemilu tetap akan diambil sumpahnya pada tanggal 1 Oktober 2014.

Pada kesempatan ini Ketua DPR menyampaikan rasa syukur bahwa Pemilu Presiden/Wakil Presiden telah berjalan lancar, damai, dan alhamdulillah dengan kondisi keamanan yang tetap terjaga. “ Apresiasi besar kita sampaikan kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mampu menciptakan suasana kondusif. Namun demikian, Dewan mendorong Pemerintah untuk memastikan stabilitas keamanan tetap terjaga sampai waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” harap Ketua Dewan.

Untuk itu Marzuki berharap, lahirnya para pemimpin-pemimpin baru, baik di lembaga eksekutif maupun legislatif, akan menghadirkan kehidupan yang damai, mampu menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa, dan mampu membawa bangsa ini mencapai cita-cita kemerdekaan sebagaimana amanah UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Presiden dan Wakil Presiden baru, kata Marzuki Alie, harus mampu bersinergi dengan lembaga negara lainnya, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing agar mekanisme check and balances dapat terimplementasikan dengan baik, demi memperkokoh bangunan demokrasi yang lebih berbudaya dan berkeadaban.


dpr




DPR Dukung Pemerintah Larang Paham ISIS di Indonesia
 Persatuan dan kesatuan yang menjadi kekuatan bangsa dalam bernegara, harus benar-benar dikelola dengan penuh kewaspadaan. Persatuan Indonesia perlu dijaga agar tidak ada gerakan atau organisasi manapun, termasuk dari luar negeri yang akhir-akhir ini kita kenal sebagai organisasi Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS), yang nyata-nyata bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Demikian ditegaskan Ketua DPR Marzuki Alie saat menyampaikan pidato di depan Sidang Paripurna Bersama DPR dan DPR, Jumat (15/8). Dalam rangkaian acara menyambut HUT RI ke-69, Ketua DPR lebih lanjut mengatakan, paham yang dianut ISIS bersifat radilkal dan berpotensi menimbulkan kerawanan yang mengganggu stabilitas keamanan nasional. “ Oleh karena itu, Dewan mendukung tindakan tegas Pemerintah untuk melarang perkembangan paham ini di bumi Indonesia,” tandas Marzuki.

Menurut Pimpinan Dewan dari FPD ini, sebagaimana kita pahami, Indonesia adalah negara demokrasi ketiga terbesar di dunia. Ruang demokrasi yang telah dibuka lebar melalui amandemen UUD 1945 dan perundang-undangan lainnya, harus makin berkualitas.

Oleh karena itu pula lanjutnya, peradaban demokrasi yang terus akan kita bangun, harus bersendikan pada hakekat kemanusiaan dan keadilan sosial, menjunjung tinggi supremasi hukum dan Hak Asasi Manusia. Memberikan penghargaan kepada keberagaman, pluralisme, dan memberi penguatan bagi nation and character building.

Satu hal yang sangat penting adalah, tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan adalah kekuatan yang senantiasa kita dengungkan, yang telah membuktikan bahwa betapapun beratnya permasalahan yang dihadapi bangsa ini, kita tetap mampu mengatasinya.



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000
news not ready