Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

Pimpinan DPR Terima Bintang Mahaputera Adipradana

2014-08-13 19:51:41
Images
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan Bintang Mahaputera Adipradana kepada Ketua DPR RI Marzuki Ali dan Wakil Ketua Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, Sohibul Imam serta Taufik Kurniawan. Penyematan bintang dilakukan dalam upacara yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/8/14).

Dalam Keputusan Presiden RI yang dibacakan Sekretaris Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTJTK) dijelaskan pemberian bintang kepada Pimpinan DPR serta 50 tokoh lainnya sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang luar biasa diberbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa dan negara.

Kepada wartawan usai upacara Marzuki mengaku tidak menduga akan mendapat penghargaan ini. "Kami tidak menduga sama sekali akan mendapatkan tanda kehormatan berupa Bintang Mahaputera Adipradana. Ada beberapa teman memberikan selamat tapi justru kami sendiri belum tahu sampai kemudian Sekjen DPR menginformasikan," ungkapnya.

Politisi FPD ini menyebut penilaian tentunya diberikan oleh Dewan GTHTK berdasarkan kriteria tersendiri dalam menilai kinerjanya. Ia menambahkan penghargaan yang diberikan negara ini menambah beban untuk bekerja lebih baik lagi bagi kepentingan masyarakat pada masa yang akan datang.

Tokoh lain yang mendapat penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dalam kesempatan itu diantaranya adalah istri Wakil Presiden Herawati Boediono, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Jaksa Agung Basrief Arief, mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni dan mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo.

Pemberian bintang dan tanda jasa ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-69. Disamping Bintang Mahaputera Adipradana diserahkan pula Bintang Mahaputera Utama, Bintang  Mahaputera Nararya, Bintang Jasa Utama dan Bintang Jasa Nararya.

Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar yang menyampaikan doa penutup menyebut apa yang telah dilakukan putera puteri terbaik bangsa ini sebagai darma bakti dan amal ibadah. "Penghargaan ini adalah pengakuan tulus atas darma bakti. Terimalah Ya Allah bukan hanya sebagai darma bakti bagi bangsa tetapi juga sebagai amal ibadah yang tulus." Amin Ya Rabbal Alamin.

Anugerah Bintang yang Mengharukan
Bagaimana rasanya mendapat anugerah Bintang Mahaputra dari negara dan diserahkan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan? Lima Pimpinan DPR RI menjadi bagian dari 55 tokoh yang tahun ini merasakan sendiri pengalaman mendapat bintang itu. "Saya merasa terharu perjalanan panjang dan pengabdian kami dinilai negara patut mendapat penghargaan Mahaputera Adipradana. Ini adalah anugerah dari Gusti Allah, anugerah dari negara, anugerah dari rakyat dan menjadi beban dan amanah bagi saya untuk terus bekerja sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso usai upacara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/8/14).

Penyematan bintang itu dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disaksikan oleh sejumlah pejabat negara. Upacara kenegaraan ini berlangsung khidmat dan turut dihadiri oleh sejumlah anggota keluarga dari para tokoh.

Wakil Ketua DPR Sohibul Iman yang didampingi oleh istri mengatakan apresiasi dari negara ini mempunyai dua sisi. "Secara manusiawi tentu saya senang mendapat penghargaan karena ini berarti apresiasi, disisi lain saya perlu instrospeksi kemudian bagaimana saya bisa memberi kontribusi yang lebih baik lagi sehingga tanda kehormatan ini tidak semata-mata sebuah simbol," tuturnya.

Usai korps musik membawakan lagu Bagimu Negeri sebagai tanda upacara resmi penganugerahan selesai, seluruh anggota keluarga yang berkesempatan hadir segera datang menyalami. Ibunda Priyo Budi Santoso terlihat memeluk putranya dengan haru. Suasana yang hampir sama juga terlihat pada keluarga para tokoh lainnya. Tahun ini, Presiden SBY setelah menerima masukan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan juga menyampaikan Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Nararya, Bintang Jasa Utama dan Bintang Jasa Nararya.

Tokoh yang memperoleh Bintang Jasa Nararya diantaranya Kolonel Inf (Purn) Surachman yang juga seorang atlet peraih Juara I kejuaraan maraton di California dan Selangor Malaysia. Ia juga pernah menjuarai jalan cepat Master Asia di Taipei, Taiwan. Lainnya Pendeta Lipiyus Biniluk tokoh yang aktif memperjuangkan kerukunan umat beragama di Papua.



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000
news not ready