Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

MINTA MAAF DAN MUNDUR?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KONSISTENSI BERPOLITIK
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
KSP MOELDOKO?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
DULU CIUM TANGAN, SEKARANG MENUSUK DARI BELAKANG?
Oleh : ir.KPH. Bagas Pujilaksono Widyakanigara, M.Sc.,Lic.Eng.,Ph.D
Rekonstruksi Kebijakan Pendidikan Nasional
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

NUSA TENGGARA BARAT

2011-07-02 10:36:24
Images
Nusa Tenggara Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, provinsi ini meliputi bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Dua pulau terbesar di provinsi ini adalah Lombok yang terletak di barat dan Sumbawa yang terletak di timur. Ibu kota provinsi ini adalah Kota Mataram yang berada di Pulau Lombok.

Sebagian besar dari penduduk Lombok berasal dari suku Sasak, sementara suku Bima dan Sumbawa merupakan kelompok etnis terbesar di Pulau Sumbawa. Mayoritas penduduk Nusa Tenggara Barat beragama Islam (96%).

Melihat PDRB Provinsi NTB, ada dua sektor yang paling dominan share-nya, yaitu sektor pertanian dan sektor pertambangan. Kedua sektor tersebut secara kontinyu mendominasi PDRB NTB. Oleh karena itu, kegiatan perekonomian NTB sangat dipengaruhi oleh faktor musiman.

Kondisi geografis NTB yang letaknya terpisahkan lautan dari pulau lainnya membuat perekonomian daerah ini sangat dipengaruhi ketersediaan sarana dan prasarana serta biaya transportasi. Apalagi sebagian besar kebutuhan konsumsi masyarakat NTB didatangkan dari luar daerah.   

Sementara itu, sektor pertambangan dan penggalian NTB memiliki tingkat ketergantungan yang tinggi terhadap kegiatan pertambangan PT. Newmont Nusa Tenggara, karena besarnya share perusahaan tersebut di sektor pertambangan. Hampir seluruh ekspor NTB berasal dari ekspor produk konsentrat tembaga dari PT. Newmont Nusa Tenggara (pangsanya mencapai lebih dari 99% dari total ekspor NTB).



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000



Peta Indonesia